Sulit bawa keluar anjing kamu jalan-jalan? Berikut tips dan trik dari ahlinya.

Mungkin banyak diantara kamu yang jarang bawa anjingnya jalan-jalan keluar rumah. Karena anjing kamu suka tarik-tarik kesana kemari? atau anjing kamu suka mengejar apa pun disekitarnya? Tenang ternyata semua ini bisa diatasi kok dengan cara dari Cesar Millan berikut, dan pastikan kamu sudah memilih tali tuntun & kalung anjing yang tepat ya.

1. Perhatikan energi dari dalam diri kamu dan sikap saat menuntun anjing.

Pastikan melalui dalam dirimu seakan-akan menunjukan bahwa “Saya pemimpin nya disini!” Dengan percaya diri penuh dan bahu yang santai tanamkan pikiran positif bahwa jalan-jalan dengan anjingmu hari ini akan berjalan lancar dan menyenangkan.

tuntun anjing caleb pet groomer jakarta depok tangsel

2. Pegang tali tuntun serendah mungkin, tapi jangan terlalu ketat.

Tip sederhana ini mungkin akan sangat membantu kamu. Tali tuntun yang dipegang terlalu jauh atau panjang akan lebih susah untuk kamu “berkomunikasi” dengan anjing dan inilah yang menyebabkan anjingmu bebas menarikmu kearah manapun yang dia mau. Dengan pegang tali tuntun yang rendah kamu bisa dengan cepat melakukan koreksi dengan sedikit tarikan cepat lalu kembalikan posisi tali tuntun ke posisi santai.

3. Posisikan kalung anjing dibagian paling atas leher atau tepat dibelakang telinga.

kalung anjing caleb pet groomer jakarta depok tangerang selatan

Coba kamu perhatikan setiap anjing yang suka menarik pemiliknya kesana kemari pasti kalung anjing nya berada dibagian bawah leher. Kenapa? karena area bawah leher inilah kekuatan anjing untuk menarik dan secara tidak sadar kamu sudah memberikan sinyal kepada anjing agar dia menarik kamu kesana kemari, maka dari itu coba posisikan kalung anjingmu dibagian atas lehernya ya.

4. Rekam cara kamu menuntun anjingmu.

Minta bantuan rekan atau keluarga untuk merekam saat kamu menuntun anjingmu jalan. Akan lebih mudah untukmu membuat koreksi dari hasil rekaman tersebut, bagaimana postur tubuhmu saat menuntun anjing jalan? bagaimana cara kamu mengkoreksi sudah benar? atau mungkin kamu terlalu menarik anjingmu sehingga dia sedikit tercekik? Ini hal-hal yang harus diperhatikan karena sering kali kamu tidak sadari.

5. Pakai bantuan anjing lain yang lebih stabil.

Jika anjingmu sering menggonggong tidak terkendali seperti ingin menerkam kearah orang atau anjing lain saat berpapasan dijalan, coba pakai bantuan anjing yang sudah lebih tenang saat dituntun jalan dan coba tuntun keduanya bersamaan.

Dengan cara ini situasi akan lebih tenang dan kamu akan mendapat energi yang lebih santai dari anjing yang lebih stabil tersebut sehingga kamu dapat mengkoreksi anjingmu dengan lebih terkontrol.

6. Latihan terus!

Kamu dan anjingmu tidak akan menjadi lebih baik jika kamu tidak keluar dan mencobanya secara konsisten. Selalu rayakan setiap perubahan kecil yang positif saat menuntun anjingmu jalan-jalan diluar mungkin dengan treats atau elusan, pasti ada saatnya kamu akan ahli menuntun anjingmu jalan-jalan diluar rumah tanpa rasa cemas atau khawatir lagi!

Sumber: cesarsway.com


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *