5 Cara Sederhana Merawat Kucing Kesayangan - Caleb Pet Groomer
klikdokter.com

Halo sobat caleb! sebagai Para penyayang kucing akan lebih berbahagia! Menurut sebuah studi, (meski teman berbulu Anda sering kali membahayakan furnitur, pakaian, dan barang-barang lain di rumah), tapi kucing berkontribusi terhadap kesehatan fisik dan mental pemiliknya.

Untuk penjabaran lengkapnya, berikut ini adalah berbagai manfaat kesehatan yang bisa Anda dapat dari memelihara kucing, yang didukung secara ilmiah.

1. Pahami kebutuhan dan asupan gizinya dari kecil

thespruce.com

Biasanya anak kucing akan mulai belajar makan setelah umur 5-6 minggu meski masih menyusu pada induknya. Kamu bisa memberikan makanan secara rutin 4 kali setiap hari. Pastikan juga kamu memilih makanan kucing yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk kesehatan si kucing.

2. Kucing merupakan karnivora alami!

todayifoundout.com

Berilah kucing makanan yang berasal dari daging hewan seperti ayam, sapi, atau ikan. Oleh karena itu, makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan sebaiknya dihindari. Karena makanan tersebut nggak mampu dicerna dengan baik oleh si kucing.

3. Mandikan kucing secara teratur

amazon.co.id

Merasa nggak nyaman dengan bulu kucing yang mulai berbau? Kamu bisa kok memandikannya sesekali. Saat memandikannya, sebaiknya kamu pilih air dingin. Karena air panas hanya akan merusak bulu dan menyebabkan iritasi kulit pada kucing. Jika kucing kamu rewel, gunakan tisu basah. Agar lebih wangi, kamu bisa juga semprotkan parfum khusus kucing ke badannya untuk menghindari pertumbuhan kutu.

4. Sikat bulu kucing secara rutin

jawspaws.com

Meski kucing merupakan hewan peliharaan yang cukup mandiri, nggak ada salahnya jika sesekali kamu memanjakannya. Kamu bisa memulainya dengan sering-sering menyikat bulunya dengan sisir khusus kucing. Terlebih jika kucing yang kamu pelihara memiliki bulu yang tebal.

5. Pergi keluar dan bermain dengannya

ilmuventiner.com

Seperti halnya kamu, pasti bosan dong terus-terusan berada di rumah? Merawat kucing pun termasuk membawanya jalan-jalan dan hepi-hepi! Biar nggak cuma raga, tapi jiwanya juga senang.

Bila sulit ajak jalan-jalan, kamu tetap bisa menghiburnya kok. Belilah beberapa mainan kucing biar dia makin aktif dan lincah.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *